3 Hal Penting dalam Berbisnis Baju Grosir

Bisnis baju grosir bisa dikatakan gampang-gampang susah. Gampangnya, ada banyak konsumen yang menginginkan baju dengan harga murah setiap bulannya. Susahnya, ada banyak saingan di luar sana yang bisa membuat penjualan menurun dan keuntungan berkurang. Oleh sebab itu, para pebisnis baju grosir diharapkan mampu bersikap profesional dalam menghadapi persaingan bisnis agar mampu terus eksis untuk waktu yang lama. Memang hal ini tidaklah mudah dilakukan karena harus ada perjuangan dan pengorbanan untuk membuat bisnis tahan lama.

pakaian grosir

Apakah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis baju grosir? Jika iya, ada baiknya untuk memperhatikan 3 hal penting dalam berbisnis baju grosir di bawah ini:

Distributor

Yup, Anda membutuhkan distributor yang tepat untuk membeli baju grosir yang berkualitas dan harganya terjangkau untuk target pasar Anda. Untuk itu, Anda perlu mencari distributor yang profesional dan mampu membantu Anda. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menemukan distributor baju grosir di Indonesia adalah Pasar Tanah Abang. Di lokasi ini, ada belasan pedagang yang siap menjadi distributor Anda. Mereka menawarkan baju untuk pria, wanita, dan anak-anak dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga ketika Anda menjualnya kembali, harganya tetap masuk akal dan bersahabat dengan dompet para konsumen.

Oya, jika Anda sudah memiliki pilihan distributor, pastikan bahwa mereka dapat diandalkan dan mudah diajak untuk bekerjasama. Misalnya, jika modal Anda kurang, distributor yang dipilih tetap mau mendistribusikan baju grosir dengan catatan Anda akan membayarnya di akhir bulan atau satu bulan sesudah transaksi.

Promosi

Membuka usaha tanpa adanya promosi akan membuat tingkat penjualan susah untuk ditingkatkan. Apabila hal ini terus menerus terjadi, besar kemungkinan, usaha yang dijalani akan runtuh dan bangkrut. Oleh sebab itu, perlu adanya promosi. Anda sendiri bisa mempromosikan bisnis grosir baju Anda melalui omongan (lisan) dari mulut ke mulut, koran, radio, atau sosial media. Saat ini, yang sedang menjadi trend adalah mempromosikan produk melalui akun sosial media atau disebut sosial media marketing. Cara ini terbilang cukup efektif karena target pasar bisa menjadi menjadi lebih luas dan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan jauh lebih besar. Di samping itu, tidak ada ada yang perlu dikeluarkan karena semuanya gratis. Anda hanya perlu memperbanyak teman atau follower untuk meningkatkan ketertarikan calon pembeli terhadap baju grosir yang ditawarkan.

Harga

Harga baju grosir per helai biasanya murah meriah. Untuk itu, jangan mematok harga terlalu mahal, kecuali jika baju yang dijual bahannya berkualitas dan mereknya terkenal. Namun, untuk baju yang kualitasnya standar, harganya harus sesuai kemampuan ekonomi target pasar Anda. Misalnya, jika Anda kebanyakan target pasar Anda adalah ibu-ibu rumah tangga, berilah harga yang ekonomis yang tidak membuat pengeluaran mereka bengkak sehingga mereka ma uterus-menerus belanja di toko Anda. Sebaliknya, Anda bisa mematok harga mahal jika target pasar Anda adalah orang-orang dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Pastikan juga baju yang dijual memang layak dihargai mahal supaya mereka merasa tidak dirugikan dan mau terus menerus melakukan transaksi dengan Anda.

Dengan memilih distributor yang profesional dan mau memberikan kemudahan dalam suplai baju grosir, melakukan promosi denga berbagai media, dan mematok harga yang pas sesuai kualitas baju yang diperdagangkan, Anda bisa menjalankan bisnis baju grosir Anda dengan lancar. Apabila ada masalah, diharapkan untuk menghadapinya dengan sabar dan tidak mudah menyerah, oke!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *